Cara Mengobati JERAWAT DENGAN PROPOLIS

Cara Mengobati Jerawat Dengan PropolisMengobati jerawat ternyata banyak yang sembuh dengan menggunakan propolis. Propolis merupakan zat alami yang dihasilkan oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, Propolis ini digunakan oleh lebah untuk menambal dan mensterilkan sarang mereka dari serangan virus, bakteri, jamur dll.  Sekarang ini, propolis banyak sekali digunakan sebagai solusi alternatif alamiah untuk pengobatan dan penyembuhan dari berbagai macam penyakit ringan maupun penyakit berat.

Berikut ini adalah kelebihan pemakaian Propolis sebagai solusi ampuh mengatasi jerawat dibandingkan dengan menggunakan produk kosmetik modern :

 

  • Propolis (air liur lebah) murni dari alam sehingga tidak mempunyai efek samping dan cocok untuk semua jenis kulit karena faktor penting penyembuhan bukan dari kulit luar tapi dari dalam tubuh secara menyeluruh, sangat beda sekali dengan produk kosmetik modern yang terbuat dari berbagai macam bahan yang sudah tidak alami lagi dan belum tentu cocok untuk semua jenis kulit.
  • Penyembuhan jerawat dengan propolis bersifat luar dalam, beda sekali dengan produk kosmetik yang menyelesaikan masalah jerawat hanya dari luarnya saja sedangkan yang di dalam masih siap muncul sebagai jerawat lagi.
  • Penyembuhan propolis bersifat menyeluruh, meskipun niat awal penggunaan propolis hanya untuk jerawat, tetap saja propolis akan bekerja ke seluruh sistem di tubuh anda untuk menyembuhkan penyakit / masalah lain di tubuh anda secara bersamaan sekaligus.

Cara Pemakaian Propolis Untuk Mengobati & Menyembuhkan Jerawat :

  1. Jika berat badan anda adalah di antara 40 – 50kg, maka minumlah terlebih dahulu propolis ini mulai dari 5 tetes (setiap pertambahan 10kg dengan pembulatan ke atas, maka dosisnya ditambah 1 tetes lagi, misalkan berat badan 55kg berarti butuh 6 tetes) yang dicampur dengan seperempat gelas air hangat (lebih baik lagi jika dicampur dengan madu)kemudian diaduk sampai merata (hindari memakai sendok logam) dan diminum sebanyak 3 kali sehari, lalu besoknya dinaikkan 1 tetes secara bertahap sampai dengan 7 tetes (jika berat badan anda 55kg berarti sampai dengan 8 tetes) dan diminum sebanyak 3 sampai dengan 4 kali sehari. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan toxin ( racun / zat yang tidak berguna ) dari tubuh anda atau yang biasa disebut dengan proses detoksifikasi.
  2. Proses detoksifikasi ini biasanya akan terjadi setelah 3 sampai dengan 5 hari pemakaian propolis secara rutin berturut-turut dan akan berlangsung selama beberapa hari ke depannya tergantung dari kondisi masing – masing orang (biasanya orang yang sering memakai make-up tebal akan membutuhkan waktu detoksifikasi yang lebih lama).
  3. Setelah dalam beberapa hari anda mengalami proses detoksifikasi, maka biasanya jerawat anda akan semakin banyak yang keluar (tidak semua orang mengalami reaksi yang persis sama). Untuk mempercepat dan memperlancar proses detoksifikasi ini, sangat disarankan sekali agar anda minum air putih sebanyak / sesering mungkin sampai air seni anda menjadi bening, terutama setiap setelah 1 – 2 jam anda minum propolis dan juga setelahnya setiap anda punya kesempatan. Jika toxin ditubuh anda dapat secara lancar keluar melalui air seni maupun keringat, maka proses detoksifikasi ini tidak akan terlalu menyebabkan jerawat anda bertambah semakin banyak. Banyak orang yang meremehkan tentang masalah minum air putih ini sehingga jerawat yang bermunculan tadi sangat lambat untuk menjadi kering sehingga mereka menganggap bahwa propolis ini hanya membuat jerawat menjadi semakin parah saja. Minum air putih ini tidak hanya bagus untuk penyembuhan jerawat saja tapi juga untuk kesehatan tubuh kita secara menyeluruh dan tidak ada efek sampingnya jika anda kelebihan minum air putih :)
  4. Setelah proses detoksifikasi selesai, yang ditandai dengan semakin banyaknya jerawat yang mulai mengering dengan sendirinya dibandingkan dengan jerawat yang muncul, barulah anda oleskan propolis ke jerawat anda dengan terlebih dahulu diencerkan dengan cara mencampurkan 1 tetes propolis dengan air setengah sendok makan (hindari memakai sendok logam), hal ini ditujukan untuk menghemat pemakaian propolis. (masih dianjurkan untuk tetap minum propolis selama 3 hari atau lebih ke depannya dengan dosis tetap atau bisa juga diturunkan menjadi 3 x 5 tetes jika jerawat anda sudah bagus mengeringnya)
  5. Anda dapat menggantikan air biasa yang dipakai untuk mengencerkan propolis tadi dengan madu atau air (gel) dari daging daun tanaman lidah buaya sebagai masker wajah dengan takaran 1 sampai 2 tetes propolis dicampur setengah sampai satu sendok madu atau air (gel/ lendir) lidah buaya sesuai kebutuhan banyaknya jerawat anda. (NB : tidak semua orang cocok dengan lidah buaya)
  6. Oleskanlah propolis ini pada malam hari sebelum tidur dan biarkan sampai pagi, biasanya jerawat anda akan semakin mengering pada keesokan harinya. Sebelum anda mengoleskan propolis ini, bersihkanlah wajah anda dengan air hangat supaya pori – pori wajah anda menjadi lebih terbuka agar propolis dapat bekerja dengan semakin maksimal.
  7. Propolis tidak akan berreaksi ke kulit yang sehat, tapi akan berreaksi ke kulit yang berjerawat seperti terasa agak panas / sedikit perih bagi sebagian orang, hal ini normal karena memang terjadi proses pembersihan / pengeluaran toxin di jerawat anda dan propolis sendiri ini pun sangat aman dipakai karena memang murni berasal dari alam (air liur lebah)
  8. Untuk kebutuhan penyembuhan jerawat ini, biasanya secara rata – rata setidaknya membutuhkan minimal 2 botol propolis 6ml bagi anda yang tidak mempunyai masalah / penyakit lain. Biasanya : 1 botol pertama dibutuhkan untuk memulai proses detoksifikasi dan 1 botol kedua untuk menuntaskan proses detoksifikasi tersebut agar jerawat semakin mengering sendiri dari dalam (untuk proses pemulihan). Tingkat keparahan jerawat dan kondisi tubuh anda secara menyeluruh juga sangat mempengaruhi seberapa cepat proses penyembuhan jerawat anda dengan propolis, karena propolis ini tidak hanya bekerja untuk jerawat anda saja tapi juga bekerja ke seluruh sistem tubuh anda, jadi jika anda mempunyai masalah / penyakit lain maka akan ikut dibersihkan juga sehingga anda butuh waktu relatif lebih lama dan jumlah botol propolis yang lebih banyak untuk menuntaskan masalah jerawat anda beserta masalah yang lain tersebut sekaligus secara bersamaan, propolis akan memberikan reaksi yang berbeda-beda terhadap tubuh tergantung dari masalah yang ada di tubuh kita tersebut, sehingga propolis bisa juga dijadikan sebagai sarana untuk mengobati dan mendeteksi penyakit / masalah di tubuh kita dengan lebih dini.
  9. Untuk memaksimalkan penyerapan propolis ini oleh tubuh, minumlah propolis ini dalam keadaan perut kosong / sebelum makan. Hindarilah tidur terlalu larut malam agar tubuh anda bisa beristrahat yang cukup untuk memperlancar peredaran darah anda sehingga akan sangat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat dan untuk menjaga kesehatan anda secara menyeluruh.

NB :

  • Untuk penggunaan pada kulit wajah sebaiknya ditest dulu pada punggung tangan untuk memastikan bahwa anda tidak alergi dengan produk propolis pada kulit. Bila setelah 15 menit kulit menjadi gatal atau timbul bintik-bintik merah, maka jangan gunakan propolis untuk kulit / wajah.
  • Tidak semua orang akan mempunyai reaksi yang sama saat mengobati jerawatnya dengan propolis karena kondisi masing – masing orang memang berbeda-beda.

Linked Posts:

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Be Sociable, Share!

Comments are closed